Internet untuk mempermudah bisnis dan menjadi cepat dan murah - Strategi Bisnis yang Cantik
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Internet untuk mempermudah bisnis dan menjadi cepat dan murah

Internet untuk mempermudah bisnis, internet merupakan sarana konektivitas, komunikasi, akses informasi, pemetaan dan menunjang kegiatan bisnis “

Kemajuan di bidang teknologi, komputer, dan perkembangan mendukung teknologi internet. 

Dengan pelaku bisnis internet tidak lagi mengalami kesulitan dalam memperoleh informasi apapun. Untuk menunjang aktivitas bisnisnya.

Dengan internet dapat dengan mudah diperoleh berbagai macam informasi. Informasi harus disaring untuk mendapatkan informasi yang tepat dan relevan. 

Hal tersebut mengubah abad informasi menjadi abad internet. Penggunaan internet dalam bisnis berubah dari fungsi sebagai alat untuk pertukaran informasi secara elektronik. 

Dan menjadikan alat untuk aplikasi strategi bisnis, seperti : pemasaran, penjualan, dan pelayanan pelanggan. 


Baca juga: Artikel yang terkait

Silahkan gunakan fungsi Google Search Engine  untuk mendapatkan informasi website lainnya yang lebih luas dan lengkap tentang bahasan ini


https://www.gankoko.com/2020/11/internet-untuk-mempermudah-bisnis.html
Gambar - Internet untuk mempermudah bisnis


Internet untuk mempermudah bisnis. Internet (portmanteau dari interconnected network) adalah sistem jaringan komputer yang saling terhubung secara global. 

Jaringan yang terdiri dari jaringan pribadi, publik, akademik, bisnis, dan pemerintah lokal ke lingkup global. 

Dihubungkan oleh beragam teknologi elektronik, nirkabel, dan jaringan optik. Internet membawa beragam sumber daya dan layanan informasi. 

Layanan informasi seperti media komunikasi tradisional, termasuk telepon, radio, televisi, surat kertas dan surat kabar berbentuk ulang. 

Sehingga melahirkan layanan baru seperti email, telepon Internet, televisi Internet, musik online, surat kabar digital, dan situs web streaming video. 

Surat kabar, buku, dan cetak lainnya beradaptasi dengan teknologi situs web, Dibentuk kembali menjadi blogging, feed web, dan berita aggregator online. 

Internet telah memungkinkan dan mempercepat bentuk interaksi pribadi. Interaksi melalui pesan instan. Forum Internet, dan jejaring sosial. 

Belanja online telah tumbuh pesat. Memungkinkan perusahaan untuk memperluas kehadirannya untuk melayani pasar yang lebih besar. 

Atau bahkan menjual barang dan jasa menggunakan  internet atau secara online. 


Internet untuk mempermudah bisnis dengan pergi ke internet 


Internet untuk mempermudah bisnis. Istilah Internet dan World Wide Web sering digunakan "pergi ke Internet " ketika menggunakan perambah web untuk melihat halaman web. 

Istilah Internet (Net) digunakan untuk spesifik spesifik dari jaringan Internet Protocol (IP) yang saling berhubungan. 

Para perancang jaringan komputer yang menggunakan internet dalam bentuk singkatan dari internetwork atau internetworking. Yang berarti interkoneksi jaringan komputer. 

World Wide Web atau Web hanyalah salah satu dari layanan Internet. Web adalah dokumen yang saling berhubungan (halaman web).

Sumber daya web lainnya, dilayani oleh hyperlink dan URL. Hypertext Transfer Protocol (HTTP) adalah bahasa yang digunakan di Web. 

Web untuk transfer informasi salah satu dari banyak bahasa atau protokol yang dapat digunakan untuk komunikasi di Internet .


Internet untuk mempermudah bisnis sesuai dengan perannya


Internet untuk mempermudah bisnis. Internet dilindungi oleh perjanjian bilateral (multilateral) dan spesifikasi teknikal (protokol tentang data antara rangkaian). 

Email / surat elektronik dan World Wide Web (www) lebih sering digunakan. Banyak servis yang dibangun berdasarkan, seperti milis (Mailing List) dan Weblog

Dengan Internet dimungkinkan untuk berkomunikasi secara langsung antar pengguna atau lebih dengan pengirim pesan instan. 


Internet untuk mempermudah bisnis dengan mengakses internet


Internet untuk mempermudah bisnis. Akses Internet dan penetrasi PC sudah tinggi dengan didukung Internet murah dan netbook murah. 

Hanya saja di Indonesia operator kurang adil dalam menentukan haperangkaprga. Bahkan ada salah satu operator yang sengaja membuat "perangkap".

Perangkap agar pengguna Internet tersebut membayar lebih mahal. Tempat umum lainnya yang sering dipakai untuk akses Internet adalah di kampus dan perkantoran. 

Disamping menggunakan PC (Personal Computer), dapat juga mengakses Internet. Melalui Handphone (HP) menggunakan fasilitas yang disebut GPRS (General Packet Radio Service). 

Terdapat dua bentuk akses Internet yang umum, yaitu dial-up, dan jalur lebar. GPRS merupakan salah satu standar komunikasi nirkabel (nirkabel).

Nirkabel yang memiliki kecepatan koneksi 115 kbps. Mendukung aplikasi yang lebih luas (grafis dan multimedia). 

Pengaturan GPRS pada ponsel tergantung dari operator yang digunakan. Biaya akses Internet dihitung berdasarkan besaran (per-kilobyte) yang dapat di unduh.


Internet untuk mempermudah bisnis seiring perkembangannya


Internet untuk mempermudah bisnis. Jumlah pengguna Internet yang semakin berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. 

Internet juga mempunyai pengaruh besar atas ilmu pengetahuan, dan pandangan dunia. 

Hanya dengan mesin pencari di Google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses Internet yang mudah atas bermacam-macam informasi. 

Dibanding buku dan perpustakaan, Internet dapat melakukan penyebaran informasi dan data secara ekstrem. Perkembangan Internet juga memengaruhi perkembangan ekonomi. 

Berbagai transaksi jual beli yang sebelumnya dilakukan dengan cara tatap muka dan sangat kecil yang menggunakan pos / telepon. 

Kini menjadi lebih mudah dan sering dilakukan melalui Internet. Transaksi melalui Internet ini dikenal dengan nama e-commerce

Terkait dengan pemerintahan, Internet juga transparansi transparansi pemerintahan melalui e-government. 

Kabupaten Sragen yang ternyata berhasil memberikan peningkatan pemasukan daerah dengan memanfaatkan Internet. 

Transparansi pengelolaan dana masyarakat dan pemangkasan jalur birokrasi. Sehingga warga di daerah tersebut sangat diuntungkan. 

Pegawai negeri sipil dapat ditingkatkan kesejahteraan karena pemasukan daerah meningkat tajam.


Internet untuk mempermudah bisnis bisa digunakan ditempat umum


Internet untuk mempermudah bisnis. Internet juga semakin banyak digunakan di tempat umum.

Beberapa tempat umum yang menyediakan layanan Internet termasuk perpustakaan. 

Dan Internet cafe / warnet (also disebut Cyber Cafe). Tersedia juga tempat awam yang menyediakan pusat akses Internet. 

Seperti Kios Internet, Terminal akses publik, dan Telepon web. Tersedia juga toko-toko yang menyediakan akses Wi-Fi, seperti WiFi-cafe. 

Pengguna hanya perlu membawa ponsel cerdas (smartphone), komputer jinjing (laptop, notebook), atau asisten digital pribadi (PDA). 

Yang mempunyai kemampuan WiFi untuk mendapatkan akses Internet .


Sebagai penutup bagian artikel ini, diucapkan terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel Internet untuk mempermudah bisnis

Untuk mendapat informasi lebih luas dan lengkap tentang topik ini, silahkan menggunakan Google Search Engine

Semoga artikel ini memberi manfaat serta inspirasi. Bila ada yang ingin klik " Contact Us "


Untuk pemahaman artikel tentang Internet untuk mempermudah bisnis
silahkan tonton video dibawah ini. 


https://www.gankoko.com/2020/11/internet-untuk-mempermudah-bisnis.html
Video - Internet untuk mempermudah bisnis untuk bisnis -
10 Ide Bisnis Online Kreatif Nyaris Tanpa Modal


Post a Comment for "Internet untuk mempermudah bisnis dan menjadi cepat dan murah"