Saturday, 21 November 2020

Internet sebagai sarana komunikasi yang efektif dan murah

" Internet sebagai sarana komunikasi yang efektif dan murah, juga sarana sarana pemasaran yang murah, menembus berbagai rintangan dan batas bangsa "

Pemasaran dengan internet sama dengan pemasaran langsung. Konsumen berhubungan langsung dengan penjual. walaupun penjual berada di luar negeri. 

Pemasaran konvensional lebih banyak yang terlibat dibandingkan pemasaran dengan internet. 

Pemasaran konvensional, barang yang dalam partai besar, melalui pelabuhan laut, pakai kontainer, distributor, lembaga penjamin, importir, dan lembaga bank.


Baca juga: Artikel yang terkait

Silahkan gunakan fungsi Google Search Engine untuk mendapatkan informasi website lainnya yang lebih luas dan lengkap tentang bahasan ini


https://www.gankoko.com/2020/11/internet-sebagai-sarana-komunikasi.html
Gambar - Internet sebagai sarana komunikasi


Internet sebagai sarana komunikasi. Terobosan internet hebat banyak hal yang bisa dilakukan dengan lebih mudah, cepat dan murah. 

Komunikasi jadi lebih mudah, dengan komunikasi internet dapat dilakukan secara real time walau dilakukan dengan jaraknya saling berjauhan bahkan beda negara. 

Internet juga mendukung adanya jaringan sosial. Bagi mereka yang senang menggunakan media sosial pasti merasakan manfaat ini. 

Media sosial dapat menyatukan dalam pertemanan, antar rekan kerja atau sesama pelaku bisnis dan lain-lain. Berikut, manfaat internet untuk bisnis selengkapnya.


1. Internet sebagai sarana komunikasi yang efektif dan efisien


Internet sebagai sarana komunikasi. Di era internet seperti sekarang, komunikasi dapat berjalan lancar.

Pemilik usaha dengan calon pembeli (pelanggan) adalah sebuah niscaya. Hal ini tidak dapat diabaikan karena bisa berdampak buruk pada usaha.

Dengan layanan internet ini komunikasi dengan pelanggan dan calon pelanggan bisa berjalan dengan lancar. 

Hal ini dilakukan dengan baik untuk penetrasi pasar dengan baik. Salah paham bisa meminimalkan bahkan bisa diatasi dengan cepat dan mudah. 

Komunikasi yang lancar juga membentuk kredibilitas dari usaha yang sedang dibangun. Kalau target pasar sudah diterima maka promosi akan mudah diterima.


2  Internet sebagai sarana komunikasi dan sarana promosi lebih murah


Internet sebagai sarana komunikasi. Coba bayangkan dan bandingkan saja.

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk memenuhi iklan berupa baliho di pinggir jalan, diatas badan jalan, atau lokasi strategis ? 

Pastinya tidak murah, untuk durasi beberapa minggu hingga satu bulan.

Sekarang bandingkan bila saja melakukan promosi di media sosial atau dengan media internet.

Bahkan ada untuk promosi yang gratis. Dengan anggaran yang terbatas, pasar sasaran yang diinginkan langsung ke sasaran dengan tepat. 

Selain itu juga bisa memilih kota, usia, jenis kelamin, hingga jarak dari tempat usaha.




3. Internet sebagai sarana komunikasi dan sarana promosi lebih inovatif


Internet sebagai sarana komunikasi. Melakukan promosi dengan internet akan menjadi lebih cepat, mudah dan murah, sekali melakukan promosi lebih inovatif. 

Promosi dapat dilakukan dalam bentuk konten yang bermanfaat yang di sisipkan dengan promosi ringan. Konten ini bisa di sebar di media sosial atau ditaruh di situs web. 

Selanjutnya, juga bisa membuat gambar atau video yang kreatif. Mengapa harus membuat konten? Karena konten lebih menarik calon pelanggan. 

Masyarakat saat ini sudah tidak senang promosi dengan cara penjualan keras. Mereka ingin sesuatu yang beda, unik, dan mudah diingat. 

Konten yang bermanfaat akan membuat orang lain lebih percaya.




4. Internet sebagai sarana komunikasi dan Sebagai sarana untuk bisnis 24 Jam


Internet sebagai sarana komunikasi. Jika memiliki bisnis di pusat pasar, kira-kira buka dan tutup sesuai dengan keinginan atau mengikuti jam operasional ? 

Jawabannya tentu mengikuti jam operasional karena waktu tersebut, waktu untuk mendulang keuntungan, keuntungan dapat maksimal. 

Dengan menggunakan internet , bisnis yang dilakukan bisa berjalan selama 24 jam. 

Zisal, menjual barang-barang distro (toko distribusi atau outlet distribusi) dan kalau memanfaatkan web. 

Penjualan bisa dilakukan kapan saja dan berjualan tanpa henti. Yang bisa dilakukan adalah melakukan pengecekan rutin setiap pagi atau siang untuk transaksi yang terjadi.

5. Internet sebagai sarana komunikasi dan Sebagai sarana keberhasilan bisa diukur


Internet sebagai sarana komunikasi. Salah satu manfaat langsung dari internet untuk bisnis adalah sangat mudahnya untuk melakukan pengukuran. 

Contoh melakukan promosi selama satu bulan penuh, dari data yang terlihat dari aplikasi, percaya atau percaya bisa dilihat. 

Dengan data tersebut dapat dilakukan analisis, dan yang baik untuk strategi promosi selanjutnya. Selain itu, data yang terkait juga otomatis dan tidak perlu diolah lagi. 

Pemasaran secara online dapat diamati perkembangannya dari bisnis dan promosi yang dilakukan setiap harinya secara langsung. 

Sehingga mengubahnya di tengah jalan bisa dilakukan. Bila terjadi penurunan penjualan, maka dapat segera dilakukan evaluasi.




Sebagai penutup bagian artikel ini, diucapkan terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel Internet sebagai sarana komunikasi

Untuk mendapat informasi lebih luas dan lengkap tentang topik ini, silahkan menggunakan Google Search Engine

Semoga artikel ini memberi manfaat serta inspirasi. Bila ada yang ingin mendiskusikan bisa klik " Contact Us "


Untuk menambah pemahaman materi Internet sebagai sarana komunikasi,
silahkan tonton vedio dibawah ini.


https://www.gankoko.com/2020/11/internet-sebagai-sarana-komunikasi.html
Video - Internet sebagai sarana komunikasi -
9 Situs Freelance Terbaik | Bisnis
Online Bekerja dari Rumah tanpa Modal


No comments:

Post a Comment



Terima kasih, telah membaca dan memberi komentarnya

Semoga Artikel ini memberi inspirasi dan bermanfaat.