Peluang bisnis yang menarik dengan modal kecil untung besar - Strategi Bisnis yang Cantik
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang bisnis yang menarik dengan modal kecil untung besar


" Peluang bisnis yang menarik dengan modal kecil untung besar, bisnis para ibu-ibu yang dijalankan di rumah tanpa meninggalkan anak dan keluarga "

Bisnis ini bisa jalankan di rumah meskipun bukan ibu rumah tangga atau pun ibu rumah tangga.

Bisnis ini tidak perlu meninggalkan rumah, bisnis yang akan di jalankan ada beberapa pilihan.

Ada bisnis yang harus modalnya besar, ada bisnis yang harus meninggalkan keluarga, dan ada bisnis yang harus keluar kota untuk menghabiskan waktu di luar.

Untuk materi ini akan menjelaskan bisnis yang tidak perlu keluar rumah sama sekali, modalnya pun kecil. 

Menarik bukan ?

Bisnis yang nawarkan produk dengan cara yang mudah dan bisa dapat uang cash cepat, Sebelum menjelaskan tentang bisnis ini, yang harus di utamakan merubah " mindset "

Merubah mindset (pola pikir) terlebih dahulu, agar dapat bener-bener punya pemikiran dan pondasi yang kuat untuk menjalankan bisnis.


Baca juga Artikel yang terkait

Gunakan Google Search Engine, Untuk mendapatkan alamat website lainnya yang terkait.


https://www.gankoko.com/2022/12/peluang-bisnis-yang-menarik.html
Gambar - Peluang bisnis yang menarik


Memiliki " Mindset " atau pola pikir, bagaimana agar pondasi yang kuat untuk berbisnis, bisnis yang keren dan menjalankan bisnis yang dapat anda bangga. 

Membuat orang jadi keren, Misalnya memiliki bisnis batubara, punya pabrik. Tetap saja tidak akan bisa jalankan, bila tidak punya pola pikir yang tepat.


Peluang bisnis yang menarik untuk peluang bisnis yang menarik


Masalah permodal


Peluang bisnis yang menarik. Mengawali bisnis sebaiknya dengan modal yang kecil (modal terbatas) dahulu atau di mulai dari hal yang sederhana.

Mengawali bisnis tidak harus punya bisnis yang besar, setelah berjalan dan berkembang tentunya uang akan menggulung (membesar).

Kalau mau memulai bisnis, Hal yang paling utama adalah dengan merubah mindset (pola pikir) dahulu. misalnya jangan malu dan jangan gengsi. contoh :

  • Ketika memulai penjualan jangan pernah berpikir kalau saya di tolak
  • Bagaimana kalau jualannya tidak laku.
  • Bagaimana kalau teman-teman mencibir saya


Hilangkan dan hindari cara pikir seperti yang di atas, karena pola pikir yang demikian kurang baik untuk seseorang yang akan menjalankan bisnis (action).

Anggaplah bahwa bisnis yang di jalankan adalah untuk membantu orang, jadi kalau barang yang ditawarkan ditolak berarti dia bukan target market kita

Dan ingat ini adalah salah satu cara untuk bisa sukses dan kalau sukses bisa menyewa orang lain, Jadi jangan pernah malu dan gengsi.

Dalam hal ini memutuskan urat malu adalah hal yang utama, karena ini sudah menjadi komitmen untuk menjalankan bisnis. 


Dengan berjualan itu untuk bantu orang


Pola pikir yang kedua tentang berjualan itu adalah untuk bantu orang lain, berjualan itu bukan sekedar mencari uang semata.

Coba bayangkan bila ada orang yang sedang kesulitan, lalu anda bisa membantu, tentunya suatu kebahagiaan bukan ! 

Contoh dengan membuka bisnis pre-order makanan, lalu ada seorang ibu-ibu sedang tidak bisa memasak, dimana anak dan suaminya perlu makan untuk sarapan.

Nah, artinya anda telah membantunya. Dengan memberikan makanan yang enak yang higienis yang sehat dengan harga yang lebih terjangkau. 

Dengan membantu orang dengan menjual produk diet, (menurunkan berat badan) bantu orang yang badannya gemuk agar menjadi kurus.

Dengan 2 Contoh diatas merupakan tindakan untuk membantu orang lain.

Kalau ada orang yang tidak mau membeli, berarti dia belum butuh bantuan. jadi fokus saja dan niatkan untuk membantu orang.


Ada menawar harga yang tidak sewajarnya


Bila ada orang yang menawar harga yang tidak sewajarnya dari harga yang kita tawarkan, maka anggap saja dia bukan target market atau bukan target pasar kita

Dari 10 orang yang kita tawarkan, mungkin hanya ada 2-5 orang hanya akan membeli, sisanya yang menolak produk.

Sudah sewajarnya berjualan tidak bisa 100% diterima oleh masyarakat, artinya anda harus memperbaiki cara menjual. 

Teruslah menawarkan produk kepada pasar sasaran yang tepat. Jangan baperan ( di bawa ke perasaan ). 


Peluang bisnis yang menarik untuk di jadikan bisnis


Pertama bisnis pre-order makanan


Peluang bisnis yang menarik. Membuka bisnis pre-order makanan, bisa membuat penjual lebih cepat.

Buatlah makanan untuk kalangan ibu-ibu. Buat makanan yang banyak di suka orang, mulailah untuk orang–orang di sekitar, dan lakukan bisnis yang bisa di jalankan dan laku.

Kalau tidak paham, bisa belajar hal ini dari youtube, ketika belajar cari makanan yang di suka orang.

Hitung modalnya, modal untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan di pasar, lalu menaikkan harga jualnya dengan menambah 20-30 persen untuk keuntungan.

Besar kecilnya keuntungan tergantung yang di jual, upayakan agar harga jualnya dapat lebih murah.

Yang menarik dari bisnis ini tidak memerlukan modal di awal, karena pre-order anda dapat tawarkan melalui platform di WhatsApp, Facebook atau melalui via tetangga-tetangga.

Setelah mendapat pre-order anda baru membuatnya sesuai pesanan, Orang akan merasakan manfaatnya.

Bila sudah terbiasa anda akan menjadi ahli. tidak menutup kemungkinan mereka akan membuat pesanan yang lain. Dari hal sederhana anda dapat memanfaatkan skill.


Kedua peralatan rumah tangga


Menjual peralatan rumah tangga, meskipun mulai dari makanan anak, toples dan lain. Banyak perusahaan yang cuman bisnis toples atau tempat makan bisa sukses.

Dengan menjual peralatan rumah tangga, di marketplace yang bisa anda di beli, dari mulai barang-barang buatan Cina di Indonesia.

Upayakan yang sifatnya unik dan banyak dibutuhkan orang, contohnya mesin untuk mengepel lamtai dan lain-lain yang ada di marketplace.

Anda bisa membuka pre-order peralatan rumah tangga, anda bisa tawarkan dengan gambar sebagai sample.

Kalau mereka ada minat dan mau pre-order, baru anda laksanakan penjualan sesuai barang-barang yang ada di marketplace

Umumnya ada yang ongkos kirim yang gratis, gratis barang sampai tempat. 

Pada umumnya selalu ada produk-produk baru yang bisa anda temukan dan melakukan riset.

Sering-seringlah melakukan riset di marketplace, sehingga anda bisa tawarkan dan untuk di jual.

Walau anda hanya menjadi seorang makelar, teruslah tawarkan kepada teman-teman disekitar dengan target marketnya sama yaitu ibu-ibu rumah tangga.


Ketiga Jasa laundry atau cuci dan gosok 


Peluang bisnis yang menarik. Umumnya orang-orang di perkotaan sibuk dengan pekerjaan rutinnya, sehingga pekerjaan cuci dan gosok terbengkalai.

Sehingga mereka membutuhkan jasa laundry, membukalah jasa cuci dan gosok. Bila belum bisa membeli mesin cucinya, anda dapat menggunakan tangan dahulu.

Hitunglah berapa harus menyediakan modal awal untuk perlengkapan mencuci pakaian. Nanti ketika sudah ada modal, baru beli mesin cucinya.

Bila disekitarnya sudah ada yang membuka jasa laundry. Anda bisa menjual lebih murah, atau dapat memberi service yang lebih, misalnya dengan jemput dan antar pakaiannya. 

Atau bisa juga lebih mahal, namun anda harus memberikan pembedanya, misalnya bisa lebih cepat, bisa antar jemput, dan lain-lain.


Keempat bisnis pulsa token listrik transfer uang dll 


Bisnis Pulsa token listrik, transfer uang dan lain-lain, bisnis ini yang tidak ada matinya, walau bisnis ini memberi yang kecil. Bisnis ini umumnya di jalankan di pedesaan.

Pada umumnya bisnis jual pulsa lewat Teman atau lewat counter token listrik. Setelah membaca artikel ini, anda akan lebih paham.

Di marketplace seperti Tokopedia dan shopee bisa langsung beli pulsa transfer uang bayar token listrik.

Anda bisa memanfaatkan peluang ini, bagaimana kalau mereka mau beli pulsa mau transfer uang atau mau bayar token listrik itu bisa membayar dahulu.

Anda bisa menambahkan untuk biaya. Modalnya bisa juga pakai uang mereka dahulu, upayakan jangan sampai mereka berhutang.

Banyak orang yang mendapatkan income puluhan juta perbulan dari jualan pulsa baar token listrik dan sebagainya.

Sesungguhnya sangat sederhana bila anda bisa lakukan dirumah, atau pun di luar rumah Anda bisa tawarin kepada kerabat dekan atau tetangga.


Kelima menjual produk fragrans atau perawatan 


Bisnis dengan menjual produk fragrans (parfum) atau untuk perawatan yang berhubungan dengan kecantikan.

Harga jualnya bisa lebih tinggi dan untungnya bisa lebih banyak serta dapat secara massive

Parfum atau pengharum adalah wewangian yang digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga baik untuk rumahnya ataupun untuk kepentingan dirinya.

Umumnya bila parfum ruangan yang di tawarkan memiliki rasa baunya disenangi dan enak, maka mereka akan tertarik dan membeli tanpa menanyakan harganya

Contoh, carilah produk-produk di marketplace yang sangat laku terjual yang membeli sudah ratusan ribu orang.

Bandingkanlah berapa selisihnya, antara harganya beli secara satuan dengan harga beli dengan partai besar. Dan usahakan ongkos kirim gratis.

Penjualan produk ini pasti akan berulang dibeli dengan ibu-ibu. Turunan dari produk wangi-wangian sangat banyak. 

Contoh turunan dari wewangian seperti, pengharum ruangan, untuk ruangan toilet, sabun, skin care dan lain-lain.

Pengharum atau wewangian yang berhubungan dengan perawatan tubuh atau kulit (Skin Care) sekarang itu banyak diluar sana dan sangat merajalela.

Skin Care umumnya sangat di butuhkan ibu-ibu, seperti suatu budaya. Coba bayangkan dengan kesempatan yang sama dan anda lakukan di rumah saja.

Bisnis ini tidak menggunakan modal yang besar. Bisnis ini bisa juga dilakukan dengan cara dropship (makelar) atau cara resaller. Anda bisa beli dari "dropship aja.com"

Platform dropship aja.com menjual berbagai produk-produk perabotan rumah tangga dengan harga yang bersaing.

Bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin mencoba bisnis ini, segeralah untuk memulainya, tanpa keluar rumah dan tidak meninggalkan anak dan keluarga.

Semoga apa yang saya share ini bisa bermanfaat untuk anda, jangan lupa praktek dan tetap semangat untuk bisa terus berjuang demi menjadi pahlawan keluarga




Sebagai penutup, diucapkan terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel " Peluang bisnis yang menarik dengan modal kecil untung besar "

Untuk mendapat informasi lebih luas dan lengkap tentang topik ini, gunakan Google Search Engine

Semoga artikel ini memberi manfaat serta inspirasi. Bila ada yang ingin mendiskusikan bisa klik " Contact Us "


Untuk melengkapi pemahaman tentang Peluang bisnis yang menarik
tonton video dibawah ini

https://www.gankoko.com/2022/12/peluang-bisnis-yang-menarik.html
Video - Peluang bisnis yang menarik -
10 IDE BISNIS modal KECIL,
Untung BESAR! COCOK UNTUK IBU RUMAH TANGGA



Post a Comment for "Peluang bisnis yang menarik dengan modal kecil untung besar"