Tuesday, 4 February 2020

Strategi marketing untuk produk yang efektif

" Strategi marketing untuk produk, Kemajuan teknologi sangat mendukung untuk aktivitas marketing, baik cara offline maupun dengan cara online "

Kombinasi offline-online adalah paduan yang saling melengkapi dan bukan subtitusi. Kerangka strategi marketing online ditindaklanjuti dengan kegiatan offline. 

Membangun kesadaran merek dalam komunitas, dan bertindak sebagai fasilitator. Jadi, kombinasi dari konfigurasi strategi marketing offline-online yang dirumuskan secara terpadu. 

Untuk memenangkan hati pelanggan dimasa mendatang ini.


Baca juga : Artikel yang terkait

Silahkan menggunakan Google Search Engine, Untuk mendapatkan alamat website lainnya yang terkait.


Memiliki Strategi bisnis yang Cantik untuk bisnis adalah merupakan kunci sukses. Dengan menerapkan dan menentukan strategi bisnis secara konsisten.

Konsisten agar terhindar dari gagal manajemen. Menjadi seorang entrepreneur pastinya memiliki strategi serta memiliki taktik yang jitu dan cerdas dalam berbisnis. 

Naluri seorang entrepreneur yang kreatif dan memiliki perspektif tentang mengelola bisnis. 

Entrepreneur memiliki perspektif bagaimana cara merealisasikan ide bisnisnya serta bagaimana cara mengelola bisnis yang baik dan konsisten.


https://www.gankoko.com/2020/02/strategi-marketing-untuk-produk.html
Gambar - Strategi marketing untuk produk yang efektif





Kemajuan teknologi saat ini juga membantu dan memungkinkan kecepatan untuk transaksi. 

Melalui media elektronik salah satunya via internet. Adanya internet membuat ruang bisnis terbuka lebar untuk siapa saja. 

Bahkan yang belum berpengalaman pun dapat dengan mudah melakukan bisnis maupun transaksi via internet. 

Bisnis jual beli baik barang maupun jasa semakin berkembang baik produk yang ditawarkan. Metode pemasaran dan termasuk media transaksi jual beli. 

Perkembangan dari hari ke hari pelaku bisnis online ini banyak yang muncul. Tak sedikit pula yang tumbang kalah bersaing dengan yang lain. 

Di sisi pembeli percaya dan mau membeli lagi di toko bahkan menyebarkan informasi kepada calon pembeli lainnya. Meningkatkan penjualan bagi penjual. 

Perlu bagi pelaku bisnis atau pemilik toko online untuk memiliki strategi marketing yang di gunakan saat ini. Sehingga mampu terus bersaing dengan banyaknya toko online lain.

Toko online yang makin banyak bermunculan. Strategi marketing untuk toko online dan offline yang unik dan berbeda. Juga akan membuat pembeli menjadi tertarik.

Membuat pembeli berminat membeli bahkan menjadi pelanggan tetap. Banyak pelanggan mengatakan bahwa berbelanja di toko online lebih praktis.

Barang selalu tersedia. Beda dengan berbelanja di toko offline dimana perlu meluangkan waktu.Tidak selalu barang yang diinginkan tersedia. 

Berangkat dari situ, banyak dari toko offline yang juga mengembangkan toko dan membuka toko online. Tak hanya itu beberapa strategi marketing pun dilakukan. 

Agar pelanggan tetap dapat berbelanja secara online maupun offline secara mudah dan nyaman di toko mereka. 

Strategi marketing yang bisa dilakukan adalah selalu melakukan update pada toko online. Sesuai dengan kondisi dan ketersediaan barang pada toko offline.




1. Strategi marketing untuk produk cara offline


Strategi marketing untuk produk, strategi marketing secara offline marketing sendiri terdiri atas beberapa jenis. 

Kesemua jenis strategi marketing secara offline marketing tersebut mayoritas masih dipakai pihak perusahaan hingga kini. 

Strategi marketing secara offline masih relevan bagi perusahaan, terutama untuk keperluan marketing mereka. 

Walau begitu, sejumlah perusahaan juga masih menerapkan Strategi marketing secara offline. Mengapa demikian ?

Walaupun harus dengan mengeluarkan biaya yang mahal. Namun sejumlah perusahaan masih mau memakai jenis Strategi marketing secara offline marketing satu ini. 

Sangat perlu bagi pemilik toko online untuk memiliki strategi marketing. Sehingga mampu terus bersaing dengan banyaknya toko online lain yang makin banyak bermunculan. 

Strategi marketing ini sendiri dijalankan dengan cara memasang iklan. Iklan di papan reklame yang mereka sewa. Menggunakan Papan Reklame di Jalan Raya. 

Hal itu dikarenakan letak papan reklame sendiri yang sangat strategis, yaitu di jalan raya. Letaknya ada di jalan raya membuat iklan di papan reklame mudah dilihat oleh orang.

Utamanya bagi yang sedang melintas di jalanan. Teks yang dipakai biasanya berisi slogan atau moto perusahaan. Produk atau jasa yang di iklan tersebut. 

Adapun penggunaan teks sendiri dipakai untuk menyebutkan nama produk/jasa yang di iklankan. 

Iklan yang dipasang biasanya cenderung menonjolkan tampilan visual. Dan minimal teks atau informasi di iklan tersebut.




2. Strategi marketing untuk produk cara Online


Strategi marketing untuk produk, toko online bisa banyak bentuk mulai dari yang memiliki website sendiri. Juga yang berjualan di marketplace dan forum-forum jual beli online lain. 

Saat ini, banyak sekali perusahaan (baik besar maupun startup) yang mulai melakukan strategi marketing secara online. Selain lebih mudah dan ramah biaya. 

Strategi marketing secara online dapat membuat iklan atau promosi yang dilakukan perusahaan dapat di jangkau secara luas. 

Banyak juga pemilik toko online yang enggan untuk memiliki toko fisik dan melayani secara offline. Dengan alasan utamanya adalah permodalan, biaya modal kerja dan lain-lain. 

Banyak konsumen mengatakan bahwa berbelanja di toko online lebih praktis dan barang selalu tersedia. Pebisnis atau pemilik toko online akan menjadi baik.

Milik toko atau melayani juga untuk transaksi secara offline. Strategi yang baik untuk lakukan adalah selalu melakukan update toko online. 

Sesuai dengan kondisi dan ketersediaan barang pada toko offline. Jadi pelanggan dapat mencocokkan antara barang di toko online  dan offline. 

Cara ini akan membuat pengunjung lebih merasa nyaman dan puas dengan pelayanan toko. Semakin meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap toko. 

Pembeli menganggap pengelolaan toko memberi kenyamanan. Bila yang barang diperlukan tersedia maka pembeli dapat langsung memesan tanpa harus mendatangi toko offline. 

Dengan adanya toko online banyak kemudahan yang bisa didapat. Dan pelanggan dapat juga dengan mudah mengetahui apa saja yang ditawarkan di toko offline. 

Dan juga masih banyak benefit lainnya. Pembeli di toko online dapat memeriksa keadaan barang di toko offline. Dan bisa juga melihat dahulu informasinya secara online.




Sebagai penutup, diucapkan terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel " Strategi marketing untuk produk ". 

Untuk mendapat informasi lebih luas dan lengkap tentang topik ini, silahkan menggunakan Google Search Engine

Semoga artikel ini memberi manfaat serta inspirasi. Bila ada yang ingin mendiskusikan bisa klik " Contact Us "


Untuk melengkapi pemahaman tentang Strategi marketing untuk produk, 
silahkan tonton video dibawah ini.


https://www.gankoko.com/2020/02/strategi-marketing-untuk-produk.html
Video - Strategi marketing untuk produk - Produk yang
Sengaja Dibuat Nggak Laku (Tips & Trik Jualan)

No comments:

Post a Comment



Terima kasih, telah membaca dan memberi komentarnya

Semoga Artikel ini memberi inspirasi dan bermanfaat.