Iklan GanKoko

Popular Posts

Monday, April 15, 2019

DROPSHIP BISNIS ONLINE RUMAHAN TERPERCAYA TANPA MODAL

Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal adalah penjualan barang menggunakan internet yang sedang populer dan disenangi dimasyarakat.

Memiliki Strategi bisnis yang cantik untuk berbisnis adalah merupakan kunci sukses dengan menerapkan dan menentukan strategi bisnis secara konsisten agar terhindar dari gagal manajemen.

Baca juga “ Strategi bisnis yang Cantik “ yaitu Strategi untuk memenangkan persaingan bisnis dengan taktik berbisnis.

Topik Strategi Bisnis lainnya di " Artikel "

Menjadi seorang Enterpreneur pastinya memiliki Strategi serta memiliki taktik yang jitu dan cerdas dalam berbisnis, naluri seorang entrepreneur yang kreatif dan memiliki perspektif tentang mengkelola bisnis.

Enterpreneur memiliki perspektif bagaimana cara merealisasikan ide bisnisnya serta bagaimana cara mengelola bisnis yang baik dan konsisten.

Menjadi seorang Enterpreneur pastinya memiliki Strategi serta memiliki taktik yang jitu dan cerdas dalam berbisnis, naluri seorang entrepreneur yang kreatif dan memiliki perspektif tentang mengkelola bisnis, serta bagaimana cara merealisasikan ide bisnisnya dan bagaimana cara mengelola bisnis yang baik dan konsisten.

Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal
Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal


Dropship bisnis rumahan



Dropship bisnis online rumahan tanpa modal tanpa resiko, Dropship adalah salah satu sistem berjualan secara online dengan menggunakan internet yang saat ini sedang berkembang. Dropship menawarkan dan memberikan layanan kepada para penjual secara online.

Dropship dapat juga dilakukan sebagai bisnis rumahan dan bisnis sampingan dengan modal kecil. Menjalankan bisnis secara online dengan bisnis sistem dropship, menjual secara online berarti sebagai pengecer, dan bertanggung jawab dengan customer langsung.

Bisnis online dengan menggunakan Sistem dropship tidak membuat pelaku bisnis repot mengurus barang dagangannya mulai dari proses pengiriman hingga produk sampai ke tangan pembeli.

Sesungguhnya sistim penjualan offline lebih sederhana untuk dijalankan hanya saja, untuk menjalankannya membutuhkan modal.

Cara offline lebih banyak untuk mendapatkan keuntungan di banding dengan menjalankan sistim dropship, karena produsen bisa memberikan harga yang lebih murah.

Penjualan barang dengan Bisnis online dengan system reseller dapat dilakukan secara langsung kepada customer.  dan cara ini dapat merekrut  dropshipper yang akan membantu meningkatkan pemasaran, sehingga penjualan produk bisa lebih besar.


1. Persiapkan sebagai Dropshipper


Untuk memulai bisnis online tanpa modal hendaknya terlebih dahulu mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan bisnis online dan hal-hal lain tentang internet. Suatu hal yang salah bahwa Bisnis Online itu bisa cepat kaya dan Bisnis Online mudah dilaksanakan.

Kedua sistem ini merupakan jenis sistem yang sangat mudah untuk dijalankan oleh para pelaku bisnis. Bisnis online dapat dijalankan tanpa modal.

Dropship dan Reseller tidak banyak perbedaan pada intinya sama saja yaitu menjual kembali barang/jasa kepada costomer melalui internet.

  • Mulai dari hal yang suka.
Dimulai dengan yang disukai adalah hal yang penting untuk memulai bisnis online tanpa modal, Jika Bisnis yang dijalankan benar dengan hal yang disukai maka akan menjadi lebih mudah dan menjadi lebih ringan karena diawali dengan hal-hal yang disukai.

  • Buat akun Social Media.
Membuat dan memiliki akun social media adalah suatu keharusan, Langkah pertama adalah membuat email dan memulai berbisnis online, menjalankan bisnis online harus memiliki akun social media. Buatlah dan miliki akun-akun social media seperti Facebook, Twitter dsb.

  • Tentukan Jenis Bisnis yang di pilih.
Bisnis online pada dasarnya menjual/menawarkan produk/jasa melalui internet. Bila tidak memiliki modal untuk menjalankan bisnis online dengan sistem Dropship.

Bisnis online juga dapat dijalankan dengan menjual dan menyediakan barang/jasa miliki sendiri untuk dijual.


2. keuntungan menjadi dropship


Bisnis online hanya perlu membangun dan mempromosikan website yang dimiliki, dengan memiliki website maka akan mempermudah berhubungan dengan customer. Dengan memiliki website untuk menghadapi dan memecahkan masalah apapun yang berkaitan dengan customer.

Dengan website dapat menginformasikan dan mengkomunikasi tentang barang yang dijual / tawarkan kepada customer. Pelaku bisnis online bertindak sebagai perantara antara pemasok dan customer. Sistem dropship berbeda dengan konsep reseller.

Reseller menyediakan stok barang terlebih dahulu untuk di jual kembali kepada konsumen. Jadi sistem Reseller adalah membeli barang lebih dahulu dari  produsen dengan jumlah banyak atau seperti grosir agar mendapatkan harga yang murah.

  • Modal Kecil
Dropshipper hanya meneruskan uang yang sudah di terima dari si pembeli dan bisa langsung mengambil keuntungannya. Dropshipper tidak memerlukan investasi  yang banyak. Dropshipper tidak harus membeli barangnya terlebih dahulu.

Dengan menjalankan bisnis online tidak memerlukan modal besar bahkan bisa juga dijalankan tanpa modal sekalipun. bisnis ini tidak memikirkan biaya sewa atau beli tempat penyimpanan buat barang atau produk-produk yang akan di jual.

  • Mudah di jalankan
Bisnis di era digital kini membuat hal itu jadi lebih mudah dan murah, Bisnis secara online dapat dikatakan menjadikan mudah untuk dijalankan walau hanya sendirian.

Melakukannya bisnis ini tidak perlu berurusan dengan produk secara fisik. tak perlu mengurus inventarisasi, pengelolaan gudang atau storage, pengemasan dan pengiriman barang dan lain-lain.

Sebagai Dropshipper hanya memerlukan konten dari supplier sudah berupa foto produk dan informasi dapat langsung diupload dan masukkan ke media yang dimiliki.

Jika dalam bisnis dalam penjualan yang tradisional pada umumnya maka banyak hal yang harus  diurusi serta melakukan kampanye langsung atau menjadi sales dengan berkomunikasi ke satu dan lebih banyak orang secara tatap muka.

  • Lokasi dan Waktu Berjualan Fleksibel
Mengenai lokasi dan waktu, ini sudah pasti fleksibel. sebagai dropshipper juga dapat melangsungkan bisnis di mana saja. Bisnis ini dapat di atur sendiri seperti kapan harus mulai membuka online store dan sampai pukul berapa aktivitas transaksi atau belanja dijalankan.

  • Bila telah mendapatkan banyaknya Pilihan Produk dan Variatif
Sebagai dropshipper tak perlu bersusah payah memikirkan pembelian produk terlebih dahulu secara fisik, di mana mau menyimpan produk yang akan dijual.

Dropshipper dapat memilih apa saja produk yang ingin di tawarkan ke calon costomer, segala jenis produk, berapa banyak variasinya tentunya dapat ditentukan dan di pilih untuk promosikan.

  • Tidak Menghabiskan Waktu, Tenaga dan Pikiran
Seorang dropshipper tidak perlu sibuk seperti penjualan barang secara langsung. Bila ingin off  atau ingin istirahat atau berlibur maka sebagai dropshipper cukup memberi tahu atau pengumuman kepada costomer.

karena waktunya begitu fleksibel maka dapat kapan dan sampai batas mana memberi pelayanan kepada costomer.

Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal
Alur kerja Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal


Dropship peluang bisnis online tanpa modal menjanjikan


Dropshipper bisnis online tanpa modal menjanjikan, Dengan Internet dapat menciptakan perusahaan dengan model baru, yang mengubah persepsi tradisional dalam melakukan sebuah bisnis. Internet menciptakan lingkungan bisnis yang tidak lagi mementingkan waktu dan jarak.

Sehingga beberapa alasan mengapa perlu untuk memulai bisnis secara online saat ini. Dengan internet orang akan lebih mudah mengakses dan mendapat lebih banyak informasi yang bisa membantu mereka membuat keputusan.

Konsumen memiliki akses untuk mengetahui produk dan layanan yang lebih luas jangkauannya. Keberadaan internet merupakan alat marketing dan komunikasi yang kuat, menjadi platform yang sangat efisien dari sisi harga.

Cara kerja yang ramah lingkungan, dan simbol profesionalisme yang banyak dibutuhkan saat ini. Suatu usaha yang selama tahun sebelum tidak memiliki bisnis secara online sangat sulit untuk memperoleh pelanggan baru dan sulit untuk peningkatan penjualan dan profit.

Bisnis Online Untuk dapat menciptakan kesempatan pertumbuhan usaha. Untuk berhasil di dunia internet. Banyak perusahaan yang masih berskala kecil dan menengah berhasil membangun bisnis online yang cukup menguntungkan.

Perusahan kecil dan menengah akan jadi kekuatan pertumbuhan e-commerce yang utama di tahun-tahun mendatang.


1. Tidak Ada Batasan Akses Dan Lokasi


Internet menjangkau berbagai penjuru dan semua zona waktu. Ini berarti bisnis yang dilakukan secara online, terbentuk kapabilitas yang sama. peningkatan marketing mobile, bisnis online mendapat keuntungan lain, yakni bisa diakses siapa saja yang memiliki mobile device.

Bisnis online dapat diakses internet dari area mana saja dan buka selama 24 jam setiap hari sepanjang tahun dan sebaliknya toko fisik (bisnis offline) pelanggan sangat terbatas oleh jam buka-tutup toko. Pelanggan sangat terbatasi oleh jangkauan jaringan mereka.


2. Investasi Awal Yang Rendah


Investasi awal yang rendah dalam bisnis secara online dan memberikan manfaat yang signifikan untuk bisnis yang masih berskala kecil, bila dibanding dengan berinvestasi untuk bisnis yang sama dengan menggunakan model tradisional.

Tak hanya itu memiliki website sebagai representasi bisnis di era digital ini juga sangat penting. Banyak bisnis online yang sukses dimulai dengan menggunakan rumah tinggal sebagai kantor dengan komputer biasa, beberapa software dasar, dan koneksi internet.

Teknologi yang digunakan untuk menjalankan mengoperasikan bisnis online lebih baik dan juga lebih murah diperoleh.


3. Membangun Citra Perusahaan Jadi Lebih Baik


Membangun Citra Perusahaan Jadi Lebih Baik serta memiliki eksistensi secara online dapat membangun kredibilitas dan profesionalisme, Website bisnis yang baik akan meningkatkan citra bisnis, terutama bila produk dan layanannya bagus.

Menjual produk dan layanan secara online harus memiliki eksistensi di internet. Informasi rinci tentang serta layanan harus wajib di jelaskan. Pelaku bisnis online perlu memiliki alamat website agar Costomer dapat mengetahui semua produk, layanan serta  materi promosi lainnya.


4. Informasi Lebih Mudah Sampai Ke Costomer


Informasi Lebih Mudah Sampai Ke costomer menambahkan atau membuat konten terkait perubahan pada perusahaan dan produk dalam hitungan jam, menerbitkannya di situs.

Membagikan informasi ke seluruh pelosok. Update informasi tentang produk dan layanan menjadi lebih murah dan mudah untuk disampaikan Ke costomer.


5. Support Costomer Menjadi Lebih Baik


Support dari costomer menjadi lebih baik dan cepat, di bisnis online tidak akan menemukan kesulitan untuk melakukan kontak dengan pelanggan melalui telepon, email, twitter, facebook, dan sebagainya

Website menjadi titik kontak dan manfaatnya jauh lebih baik dibanding kartu bisnis. Costomer dapat menghubungi dan berbicara sewaktu-waktu diperlukan hal ini menjadi cara yang sangat baik untuk membangun dan mengembangkan bisnis


6. hubungan dengan Costomer.


Dalam berhubungan dengan costomer menjadi lebih efisien dan efektif, Bisnis online juga menawarkan kenyamanan dalam mengantarkan produk langsung ke depan pintu  costomer tanpa perlu mengalami kemacetan hanya untuk mengunjungi toko untuk berkunjung dan bertransaksi.

Bentuk layanan kepada costomer menjadi fleksibel sehingga akan memperpanjang jam operasi fisik sebuah toko.


7. Biaya Operasi menjadi murah


Biaya operasi menjadi rendah dan efektif serta efisien, tehnologi membuat perjalanan bisnis online ringan biaya termasuk menangani manajemen persediaan, pembayaran, pengiriman, dan seterusnya. Proses berbisnis dengan sistem online dapat memotong biaya secara signifikan pada hampir semua area bisnis.

Mengoperasikan bisnis online jauh lebih efektif dari segi harga dibanding menjalankan perusahaan fisik. Harga produk yang dijual dapat menjadi lebih murah karena tidak ada kebutuhan biaya-biaya lain.

Selain itu, segala hal jadi jauh lebih mudah karena satu orang bisa melakukan pekerjaan beberapa orang. Misalnya saat komunikasi massal dengan costomer.


8. Biaya Pemeliharaan menjadi murah


Bisnis online dapat menjadi biaya pemeliharaan menjadi lebih murah, seperti biaya Uang sewa gedung, tagihan listrik, biaya keamanan, dan pengeluaran umum kantor lainnya di lokasi fisik bisa meningkat.

Dengan bisnis online, dengan bisnis online dapat mengurangi bahkan menghilangkan banyak pengeluaran ini.


9. Strategi Pemasaran Yang Lebih Disukai


Strategi pemasaran yang lebih disukai, dengan kemajuan di jaringan media sosial, mesin pencarian, dan sebagainya, internet membuat pemilik bisnis menjadi lebih mudah dan lebih efektif mempromosikan produk.

Ini juga memudahkan untuk mengelola bisnis serta untuk melacak dan menganalisa pola pembelian dari costomer, dan bisnis jadi lebih baik dalam menyesuaikan kebutuhan dan ekspektasi bisnis.


10. Bisnis Tetap Relevan


Kini Internet telah menjadi bagian dari kehidupan, sangat merugi bila tidak ikut mengambil manfaatnya secara maksimal, internet tidak menunjukkan tanda akan ditinggalkan.

Dengan dalam bisnis online selalu bersentuhan dengan sesuatu yang baru, seperti berbagai blog yang di temukan yang memberitahukan informasi terbaru.

Agar tetap relevan perlu secara konsisten menerbitkan konten yang menarik bagi konsumen. serta eksistensi secara online di website media sosial jadi bagian besar untuk memperoleh nama dan bisnis di luar sana.


11. Jangkauan Global


Internet jadi jendela belanja dunia, Bisnis online bisa membawa usaha ke audiens yang lebih luas, yang global. Siapa pun yang memiliki koneksi internet dapat melihat produk atau layanan secara online.

Dalam bisnis secara online memiliki kebebasan untuk hidup dan bekerja dimana saja yang disuka. dapat bepergian ketika harus menjalankan bisnis online.Bukankah itu sangat menyenangkan...?

Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal
Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal

Dropship bisnis online terbaru


Banyak orang yang menyebutkan bisnis dropship sebagai bisnis tanpa modal. Sebagai Dropshipper tidak perlu repot untuk mengerjakan proses pengiriman barang kepada si pembeli karena supplier yang akan melakukannya.

Dropship adalah sistem penjualan produk secara online dimana dropshipper tidak harus memiliki modal besar atau produk sendiri.

Sistem dropship berbeda dengan sistem Reseller.  Sistem Reseller yang mengharuskan penjual / pengecer untuk membeli produk dari supplier/pemilik barang untuk dijadikan barang jualannya dengan menambah keuntungan yang diharapkan.

Untuk memasarkan barang dagangan bisa melaui forum, toko online, blog pribadi, media sosial (Facebook, Twitter), lewat aplikasi messenger smartphone (BBM, Whatsapp, dll), dan media lainnya.

Nama pengirim pada kemasan/bungkus barang yang dikirim tercantum nama penjual (Dropshipper). jadi kredibilitas sebagai dropshipper tetap terjaga dengan baik.

Sistem dropshipping sesungguhnya sederhana. Penjual/ pengecer memilih beberapa produk dari supplier yang akan dijual, dengan foto produk, foto diupload ke media untuk di promosikan disertai dengan keterangan singkat.

Bila terjadi penutupan atau pembelian maka si konsumen mengirimkan uang sesuai dengan harga barang yang telah disetujui. Sebagai dropship kemudian melanjutkan proses pembayaran tersebut ke supplier barang.

Dropshipper memberikan informasi barang yang dibeli beserta data konsumen. Supplier setelah menerima pembayaran, maka suplier mengemas barang dan mengirimkan barang kepada konsumen atas nama Dropshipper sebagai pengirimnya.


1. Kelebihan Bisnis Dropship

Sebagai Dropshipper (penjual) memasarkan produk milik supplier, dropship melakukan pemasaran baik secara online, dengan memasarkan bisnis cara online dapat lebih efektif.

Bisnis dropship yang terlihat sangat mudah dikerjakan, bahkan si suplier dapat menjalankan usahanya dari mana saja, yang penting ada koneksi internet dan gadget yang mendukung.

  • Tanpa Modal Besar
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bisnis dropship bisa dijalankan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Sebagai Dropshipper hanya mengeluarkan modal untuk biaya internet.

Dropship (Pengecer) bisa menjual produk secara online melalui situs media sosial (Twitter, Facebook), blog gratis, melalui aplikasi messenger smartphone, dan melalui forum-forum jual beli misalnya seperti kaskus.

  • Sangat Praktis
Sebagai dropshipper tidak perlu susah-susah mengurusi proses pengadaan barang, proses pengemasan, dan proses pengiriman barang ke konsumen karena semua proses tersebut sudah menjadi tanggungjawab si supplier.

Dropshipper tidak perlu pusing dengan proses perencanaan bisnis yang cukup kompleks yang dilakukan oleh supplier.

  • Dapat Dikerjakan Dari Mana Saja
Bisnis dropship bisa kerjakan dari mana saja, asalkan punya koneksi internet dan juga gadget yang memadai.

Dengab email, chating, dan media sosial. untuk berhubungan dengan pihak supplier atau konsumen tetap bisa terjalin dengan baik yang bisa dilakukan secara online.

  • Tidak Ada Biaya Operasional
Bisnis dropship tidak seperti bisnis konvesional yang memerlukan biaya operasional yang cukup besar, bisnis dropship bisa dijalankan dengan biaya operasional yang sangat kecil, atau bahkan tanpa biaya operasional.

Bisnis dropship yang biasa dikeluarkan oleh perusahaan seperti untuk biaya listrik, gaji pegawai, dan biaya sewa tempat. Dropship hanya mengeluarkan biaya yang relatif kecil, seperti biaya koneksi internet dan modem.


2. Kekurangan Bisnis Dropship


Keuntungan yang diperoleh dari reseller umumnya lebih besar dibanding dengan sistem dropship.
Hal ini karena selisih harga yang lebih besar, dan di beberapa kondisi menjual barang dengan harga yang ditawarkan.

  • Keuntungan Kecil
Keuntungan yang bisa diambil oleh dropshipper biasanya kecil. Dropshipper bisa saja menaikkan harga jual yang lebih tinggi, namun sangat beresiko karena akan merusak kepercayaan konsumen.

Dropshipper unumnya tidak akan menetapkan harga jual yang jauh dari harga yang sudah ditetapkan oleh supplier. Bisnis dropship yaitu peluang bisnis online tanpa modal yang dapat di jalankan dari mana saja.

  • Info Stok Barang yang Tidak Up to Date
Bisa saja sebuah produk yang akan dibeli melalui dropshipper ternyata telah habis dan informasinya belum terupdate di website si supplier barang.

Info tentang ketersediaan barang tidak bisa diketahui langsung oleh dropshipper karena data tersebut ada pada supplier.

  • Sulit Menjual Barang Yang Belum dikenal
Barang yang kurang dikenal konsumen, umumnya dropshipper kurang bisa menjelaskan tentang detail barang tersebut karena memang dia kurang memahami produk tersebut.

Hal ini tentunya akan mempengaruhi niat konsumen untuk membeli produk tersebut, dan biasanya memang konsumen tidak jadi membeli barang tersebut. Kebanyakan dropshipper hanya fokus pada pemasaran tanpa mengetahui detail dan spesifikasi barang yang dijual.

  • Mendapat Komplain
Si pembeli tidak akan komplain pada si supplier tapi ke dropshipper/ pengecer. Setiap kali si pembeli kecewa/ tidak puas dengan barang yang dikirim atau proses pengiriman terlambat dari supplier maka dropshipperlah yang akan selalu menerima keluhan dari pelanggan.

Kemungkinan supplier mengirimkan barang yang kualitasnya tidak sesuai dengan yang dijanjikan atau proses pengiriman terlambat. Dan ketika hal itu terjadi, tentunya konsumen tersebut akan komplain.


3. Tips Singkat Memilih Supplier Untuk Bisnis Dropship

Bisnis dropship bisa berjalan dengan baik bila dropshipper bekerjasama dengan supplier agar dapat menjamin kualitas pelayanannya.

Dropshipper harus selektif dalam bekerjasama dengan supplier (penyedia barang). Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

  • Biasanya supplier akan menanyakan nama dropshipper dan nama toko online si dropshipper. Ini diperlukan untuk data pengirim barang ke si pembeli, supplier akan menuliskan nama atau toko online si dropshipper di kemasan barang yang dikirim ke pelanggan.
  • Pilihlah supplier dari wholesale atau grosiran. Biasanya penjual grosiran tidak mau mengambil untung besar per barang yang dijual, tapi pada banyaknya jumlah barang yang dijual.
  • Pilihlah supplier yang mudah dihubungi. Namun, kita harus mengerti bahwa supplier biasanya tidak mau berlama-lama untutk menerima telepon atau chating dengan Anda karena mereka harus melayani banyak dropshipper lainnya.
  • Pilih supplier yang sudah memiliki sistem yang sudah jelas, mulai dari proses pemesanan, proses pengecekan barang, proses konfirmasi pembelian, hingga proses pengemasan dan pengiriman barang ke konsumen.

Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal
Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal


Dropship sistem kerja online


Dropship bukan hal baru di Indonesia. Istilah dropship mulai dikenal masyarakat luas terutama setelah situs-situs jual beli seperti Bukalapak dan Tokopedia naik daun. Banyak orang yang ingin mendapatkan keuntungan dari bisnis online tanpa modal ini.

Lalu apa sih sebenarnya penjualan sistem dropship ?

Bagaimana model bisnis modal kecil ini bisa mendatangkan untung ?

Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal
Pihak-pihak yang terkait bisnis online Dropship

Seiring dengan perkembangan bisnis online terutama e-commerce yang seakan tak berakhir dalam waktu singkat. Hal ini didukung oleh pengembangan industri lain yang terkena dampak e-commerce.

Faktanya banyak pelaku bisnis online memilih bisnis online dengan sistem dropship. Alasannya, adalah sistem ini berisiko kerugian  lebih kecil dan sangat mudah dilakukan bahkan tanpa modalpun dapat dilakukan.

Pada akhir-akhir ini bisnis online menjadi pilihan banyak orang untuk menjadikan penghasilan tambahan bahkan dijadikan pekerjaan utama. Bentuk jual beli barang dengan sistem dropship dimana seseorang dapat jualan online tanpa harus memiliki barang sendiri.

Sedangkan dengan dropship, kamu hanya menjualkan barang orang lain dengan berbagai cara yang kamu bisa. Sisanya, seperti penyiapan produk dan pengiriman akan ditanggung oleh pemilik produk.

Jika telah memutuskan untuk berjualan dengan sistem dropship, maka hanya menerima pesanan dan meneruskannya ke supplier. Selanjutnya, supplier yang akan memproses pesanan tersebut.

Kewajiban sebagai dropshiper adalah menjalin komunikasi dengan supplier (penjual barang). Peran sebagai Dropshipper menjadi sangat sentral, untuk memperlancar bisnis, karena bila customer komplain maka sebagai Dropshipper harus menyelesaikannya.

1. Bisnis online dengan system Dropship


Cara sederhana untuk mendeskripsikan bisnis dropship. Dropship adalah menjual barang milik orang lain. Sistem dropship dapat dijalankan tanpa memiliki produk dan stok produk / barang.

Lain lagi dengan bisnis online cara reseller, dengan sistem reseller harus lebih dahulu membeli barang yang akan dijual. membeli dengan harga dibawah pasaran, lalu dapat dijual kepada customer

Keuntungan yang diperoleh dari reseller umumnya lebih besar dibanding dengan sistem dropship.
Hal ini karena selisih harga yang lebih besar, dan di beberapa kondisi menjual barang dengan harga yang ditawarkan.

  • Keuntungan Sistem Dropship
Keuntungan sistem dropship hanya menawarkan dan menjual barang milik orang, untuk pasarkan dan mempromosikan. Sistem dropship hanya memiliki selisih yang kecil, dan umumnya berbentuk komisi dari pemilik produk (penjual).

Penjualan sistem dropship dapat menjual beberapa produk dari beberapa penjual sekaligus tanpa perlu memikirkan banyaknya modal yang dikeluarkan atau tempat berjualan hal ini lain lagi bila memutuskan untuk berjualan secara offline.

Sesungguhnya banyak jenis-jenis bisnis online di luar sana. Namun, ada alasan kuat kenapa dropship jadi salah satu yang paling populer. Makin hari pemain bisnis online semakin banyak. Tentu saja ini berkaitan erat dengan keuntungan-keuntungan yang ditawarkan sistem dropship.

  • Bisnis online tanpa modal
Dropship menjual barang tidak harus memiliki stok barang yang dijualnya, Bisnis dropship tidak kebutuhan modal. Modal untuk menjalankan bisnis ini praktis hanya menggunakan gadjet, bila sudah memiliki maka bisnis sudah bisa dijalankan.

Menjalankan bisnis dropship bisa sambil mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang lain. Waktu yang diperlukan untuk mengurusi bisnis ini juga tak terlalu banyak.

Waktu yang dihabiskan hanya untuk mengelola toko online dan menjalin komunikasi dengan supplier dan melakukan promosi.

  • Bisnis yang fleksibel
Banyak orang menginginkan memiliki kerja sampingan yang fleksibel, baik jam kerja maupun tempat kerjanya. Dengan internet bisa kontrol toko dan komunikasi dimana saja dan kapan saja.

Kapanpun waktu kosong dalam sehari dapat langsung mengecek toko online untuk mengetahui seberapa banyak pesanan dari pembeli produk yang dipromosikan.

Waktu luang tak lagi membosankan bahkan mendapatkan penghasilan, dan bisa melakukan promosi di media sosial dan broadcast.

Skema dropship di atas dapat menggambarkan apa saja yang dikerjakan. setiap perkembangan proses transaksi, agar tidak mengalami kendala.


2. Bisnis online sistem dropship cocok untuk menjadi tambahan penghasilan  


Skema yang telah dijelaskan diatas, maka jelas bisnis dropship dapat membuka usaha online dengan modal sedikit. Keuntungan dari sistem dropship, ada beberapa orang yang cocok untuk bisnis ini.

Bisnis dropship hanya menawarkan produk supplier di berbagai media yang dimiliki dan mempromosikan untuk dijual.

  • Para pencari kerja sambilan
Bisnis yang fleksibel merupakan idaman bagi siapapun yang menginginkan pekerjaan sambilan. Banyak dropshipper adalah para pekerja sambilan yang berharap mendapat tambahan penghasilan.

Bisnis dropship dapat dijalankan diwaktu istirahat atau waktu senggang meskipun hanya sebentar saja. Bisnis ini tak akan menganggu pekerjaan utama selama dilakukan dengan benar.

  • Pemula bisnis online
Sebagian banyak orang bahwa untuk memulai jualan online sangat menakutkan. Wajar mereka takut, karena mereka tak yakin akan mendapat keuntungan, belum lagi sistem kerja yang akan sangat berbeda dengan jualan offline.

Dropship bisa jadi solusi efektif bagi yang ingin terjun di bisnis online. Modal yang dibutuhkan untuk bisnis dropship relatif minim begitu juga resikonya

Bereksplorasi pengetahuan tentang bisnis dropship untuk mencari formula yang tepat untuk berjualan bisnis online, mencari relasi yang menguntungkan, tanpa khawatir mengalami kerugian yang besar.

Menjalan bisnis untuk mahasiswa atau ibu rumah tangga. Memiliki usaha bisa menjadi pilihan yang sangat baik, namun mereka sering terkendala dengan modal yang mereka miliki.

Kelemahan mereka inilah yang bisa dijawab oleh sistem dropship. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, salah satu keuntungan menjadi dropship adalah tidak memerlukan banyak modal.


3. Memulai bisnis dropship


Memulai bisnis dropship tidak perlu melakukan persiapan dan tidak merepotkan jika ingin menggeluti bisnis dropship. Modal utama yang harus ditanamkan adalah pola pikir yang tepat untuk memulai bisnis online ini.

  • Menentukan barang yang akan dijual
Tentukan barang yang ingin dijual, berasumsi telah memiliki banyak teman atau lingkungan yang bisa menjadi calon pembeli,maka bisa menentukan barang-barang apa yang sekiranya akan laku terjual.

Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal
Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal

Disarankan untuk memilih satu jenis barang yang akan jualkan. Hal itu sangat berpengaruh pada gaya promosi yang akan lakukan nanti.

Ada istilah diluar sana yang berbunyi ‘small win then expand’. Jadilah pemenang di satu jenis barang terlebih dahulu, lalu jual barang lain. Ini akan memudahkanmu meraih banyak pembeli.

  • Memilih supplier yang terpercaya
Setelah menentukan barang yang akan dijual lalu cari dan bandingkan dengan supplier yang lain yang menyediakan barang dan melayani dropship.

Cara sederhana untuk mengetahui kualitas supplier adalah dengan cara bertanya dan bertransaksi dengan mereka.

Pertimbangkan harga yang lebih murah dan kelengkapan produk, keramahan supplier, kecepatan dalam merespon, dan etos kerja supplier.

  • Membuat toko online
Memiliki brand yang sangat kuat jika bisnis ditunjang sebuah toko online sendiri. Banyak orang yang khawatir dengan mahalnya pembuatan website toko online. Banyak platform yang memungkinkan untuk membuat toko online dengan biaya yang murah.

Winmarket salah satu platform yang menyediakan layanan toko online murah untuk orang yang ingin berjualan secara online. Bila ingin membuka toko online secara gratis, dapat mendaftar menjadi member.

Selain itu, Winmarket memiliki jaringan supplier yang luas, sehingga mempermudahkan dalam berbisnis dropship. Kemudahan lain yang ditawarkan oleh platform ini adalah proses pembelian produk yang mudah.

Semua proses yang ada di sistem dropship ditangani langsung oleh WinMarket, seperti penentuan keuntungan, proses transaksi online hingga proses pembayaran yang lengkap.

Dengan Mendownload barang-barang dropship yang mau dijual dalam bentuk katalog, jadi kamu bisa langsung menjualnya kepada teman dekat atau keluargamu secara offline.

Dengan Fitur-fitur yang menarik salah satu keunggulan platform WinMarket dibanding yang lain, selain harganya yang murah dana bahkan gratis. Sebagai dropshipper tidak diharuskan untuk menghubungi langsung supplier untuk mengelola barang dagangan.

  • Membuat media sosial
membuat sosial media untuk toko online. berjualan melalui media sosial ini bisa meningkatkan awareness terhadap produk dan toko online yang dibuat. Pembuatan media sosial adalah mendatangkan followers dan menyediakan konten yang menarik.

Gunakan media sosial yang sudah memiliki pertemanan yang sudah banyak agar tidak sulit lagi dalam mencari calon pembeli. Dengan memiliki banyak teman di media sosial akan mendapatkan banyak masukan atau pembuatan materi promosi yang menarik melalui media sosial.

media sosial yang digunakan seperti facebook  dengan (fanpage), Instagram sebagai tempat menaruh foto produk yang bagus, atau bahkan youtube untuk menayangkan video-video menarik tentang produk yang dijual.

  • Mulai menawarkan produk
Mulai dengan promosi kepada kerabat dekat dan teman di kampus atau kantor. sampaikan bahwa produk yang tepat untuk mereka. bisa menyampaikan keunggulan produk, keunggulan pelayanan atau harga yang lebih masuk akal.

Memanfaatkan media sosial sebagai toko online untuk mempromosikan. Cari foto produk semenarik mungkin dan kemudian upload ke media sosial disertai dengan caption yang menarik.

Memanfaatkan fitur broadcast pada aplikasi chatting. Tawarkan produk ke siapa saja yang mungkin membutuhkan produk. Tak perlu berlama-lama untuk mempertimbangkan terjun di bisnis online tanpa modal, karena semua bisa didapatkan secara online.

Kalau takut repot makadapat dicoba dulu di platform yang menyediakan layanan dropship seperti WinMarket, sehingga tidak akan repot-repot dengan persiapan untuk menjual barang via online

Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal
Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal


Dropship bisnis online tanpa modal



Cara menjalankan  bisnis dropship tanpa modal, Bisnis online adalah jenis bisnis yang mnggunakan internet, saat ini internet  sedang  diminati oleh banyak  bukan saja para pengusaha tapi masyarakat umumpun sangat menenangi .

Berbagai macam soft ware dan berbagai macam sistem pun diciptakan yang mendukung ide kreatif, di  dalam bisnis di dunia online shop dikenal dengan cara dropship dan reseller.

Bisnis secara online dengan sistem dropship tidak perlu modal besar dan menyimpan atau menyediakan stock barang di gudang untuk dijual.

Akan tetapi, pelaku bisnis hanya perlu menyediakan sarana yang dibutuhkan untuk pemasaran produk. Misal melalui sosial media seperti twitter, facebook, ebay dan lain sebagainya.


1. Memilih Supplier yang Tepat


Memilih supplier yang tepat adalah hal yang utama, karena menjalankan bisnis online mempertaruhkan brand serta nama baik sebagai dropshipper.

Memilih supplier yang tepat adalah untuk menghindari dari penilaian negatif dan  yang dapat merusak reputasi sesuai penilaian oleh customer bila terjadi dalam penjualan barang.

Sesungguhnya menjadi dropshipper memiliki banyak kemudahan, manfaat dan keuntungan yang bisa didapat. dropshipper tidak ikut serta dalam pengecekan kualitas barang yang di kirim, dan juga tidak ikut andil dalam proses pengiriman barangnya.

dropshipper harus siap bila ada keterlambatan serta hambatan pada proses pengiriman barang, dropshiper akan meminta pertanggungjawaban dari supplier atas pemesan barang.

Bila produk tidak sesuai dengan harapan costomer, dropshipper mendapat keluhan dan dapat penilaian negatif dari pihak costomer.

Tentunya semua hal ini jika dropshipper tidak pandai menangani hal-hal seperti ini dan akan menjadi rumit, bahkan bisa berujung ke jalur hokum.

Dropshipper harus teliti memilih supplier yang terpercaya dan dapat diandalkan, serta sudah terbukti kualitas serta ketepatan rincian produknya.

Sehingga dapat terhindar dari penilaian negatif dan  akan merusak reputasi sesuai penilaian oleh customer. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang bisa membantu Anda untuk menentukan supplier yang tepat ;

  • Apa saja barang yang disediakan supplier
  • Berapa harganya
  • Apa ada biaya tambahan
  • Bagaimana opsi pembayarannya
  • Sudah berapa lama supplier berkecimpung di bisnis ini
  • Bagaimana dengan pengiriman barang
  • Apakah sudah terbukti bisa supplier dapat ke costomer
  • Apa kemasan bisa dikustomisasi
  • Bagaimana kebijakan pengembalian supplier
  • Bagaimana rating dan ulasan pelanggan supplier di internet (forum, media sosial)


Dropshipper bisa mendapatkan supplier yang sudah memiliki brand terpecaya seperti Kaskus , Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan bahkan media sosial. Informasi tentan profil supplier bisa didapat dari mesin penelusuran Google

Aktifkan filter “Gold Merchant” di bagian kolom pencari, untuk mendapat supplier yang telah memiliki brand ternama, atau dapat juga aktifkan filter “Top Seller” dan “Premium Seller” untuk memastikan dan menghindari dari supplier yang tidak jelas rating atau kualitasnya.


2. Kerjasama dengan supplier


Melakukan seleksi yang ketat dan menemukan supplier yang memiliki brand bagus, sebaiknya supplier diuji terlebih dahulu dengan cara melakukan booking produk. Bila memang telah teruji dan hasil dan prosesnya sesuai yang diharapkan maka dapat menjalin hubungan dengan baik.

Ada beberapa supplier yang mewajibkan dropshipper untuk menjual produk dengan harga yang sudah ditentukan. Sehingga perlu kepastian tentang harga jual barang, supplier melakukan hal ini agar para dropshipper tidak merusak harga pasar yang sudah ada.

Pada umumnya keuntungan yang bisa didapat oleh dropshipper berkisar 10-20% dari harga jual dari supplier. Besaran penghasilan dari penjualan terpulang dari kerajinan serta kecerdasan serta memiliki  strategi bisnisnya.

Sehingga jangan heran bila melihat kompetitor menjual dengan harga yang luar biasa sehingga menjadi pesaing.


3. Menentukan Brand dan Mengkampanyekan Produk


Untuk dropship yang baru melakukan bisnis ini dan target yang pilih adalah berskala kecil hingga menengah, sebaiknya fokus pada satu sektor bisnis saja. Umumnya costomer selalu memilih brand awareness yang bagus dan dapat secara maksimal membeli layanan kepada costomer atau kepada calon customer.

Semakin banyak variasi barang jual, maka akan memiliki lebih banyak kompetitor bisnis. Hal ini tentunya dapat  mempersulit dalam memenangkan persaingan bisnis dropship. Sebaiknya berkosentrasi pada layanan kepada costomer serta ketahanan dan kualitas barang yang di jual.

Hal ini sangat penting jika Anda ingin menghasilkan loyal-customer. Pastikan apakah barang yang dijual mampu bertahan dengan kondisi pengiriman jauh dan dengan transportasi seperti yang telah ditawarkan supplier.

Hindari menjual barang yang trennya bersifat sementara, dan pastikan dan hindari menjual barang yang sifatnya sensitif atau masih belum jelas secara regulasi hukumnya.

Setiap negara, termasuk Indonesia pasti punya regulasi hukum terkait pengiriman barang dan lain-lain. harus segera mencari tahu mana yang aman dan yang tidak. kampanye produk  sebaiknya menggunakan gambar yang menarik dani terlihat real-pict.

Costomer pada umumnya tergolong smart-buyer, yaitu bersikap lebih rasional dalam berbelanja secara online. Berikan informasi serta spesifikasi produk yang lengkap, berikut ukuran dan golongan serta warnanya


4. Layanan kepada Customer


Merupakan syarat mutlak menjadi dropshipper dalam memberi layanan yang baik kepada costomer dan bersikap ramah serta tegas. Memberi layanan yang baik serta memberikan penjelasan secara rinci khususnya mengenai barang yang akan dibeli oleh costomer.

Berikan syarat dan ketentuan dalam transaksi bisnis online, serta mengimbau agar terlebih dahulu untuk membaca rincian tentang produk yang dijual. Bila diperlukan komunikasilah melalui telpon dalam menutup transaksi serta pasca jual tidak ada sengketa.

Perlu juga dilakukan menawarkan ulang tentang transaksi yang belum terrealisir untuk mengingatkan calon customer.

Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal
Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal yang viral saat ini


Dropship bisnis online terpercaya



Saat ini di zaman Now lagi dengan cara Belajar Bisnis Online yang sedang viral hingga menjadi inspirasi banyak dan membuka Peluang Bisnis Online yang bisa dikerjakan hanya dengan modal HP dan kuota internet yang pasti dipunyai.

Bisnis online dapat dikerjakan dimana saja berada dan juga kapanpun disukai. Peluang bisnis online satu ini adalah peluang bisnis yang paling banyak diminati para pebisnis online. Bisnis online yang dapat dikerjakan seperti ;


1. Dropship, Reseller, Affiliate


Bisnis online yang paling menjanjikan dan sangat menguntungkan saat ini. bisnis ini menjadi bisnis yang paling banyak diminati para pebisnis online terutama bagi Pebisnis pemula yang baru mulai belajar bisnis online.

Pertama tanpa modal stok barang dan tanpa harus mengeluarkan uang untuk bisnis, Banyak sudah bisnis online shop yang menyediakan dan melayani dropship seperti ini.

Dalam bisnis online tidak perlu repot mengurusi packing, pengiriman barang dan harus mengurusi jasa pengiriman.


2. Menjual Jasa Menulis atau Membuat Konten Website


Saat ini jasa menulis artikel ini adalah bisnis online yang laris di Indonesia dengan banyaknya blog atau website baru yang bermunculan.

Bisnis online ini sangat cocok bagi yang hobi menulis atau membuat artikel sehingga hobi yang dimiliki bukan hanya sekedar hobi namun dapat juga menjadi sumber penghasilan.


3. Membuat Jasa Pembuatan Website atau Blog


Bagi yang pernah mempelajari atau bahkan kuliah bagaimana cara membuat program atau website, ini bisa jadi pilihan bisnis online pertama.

Bila sekarang masih bekerja mulailah dengan berbisnis online seperti ini untuk cash cow (Uang tunai sapi) adalah jargon bisnis untuk menghasilkan laba.

Laba yang diharapkan tetap jauh melebihi pengeluaran yang diperlukan untuk memulai dan untuk memperoleh penghasilan.


4. Menjadi Makelar Online


Untuk bagi yang mempunyai percaya diri dan memiliki banyak jaringan, channel atau kenalan, bisnis ini bisa dijadikan untuk memulai bisnis online pertama dengan menjadi makelar online.


5. Menjual Jasa Konsultasi di Bidang Tertentu di Online


Bisnis ini sangat cocok untuk mereka yang mempunyai keahlian tertentu atau konsultan dan bahkan expert dibidang konsultan, bisnis ini dapat untuk mulai dengan bisnis ini.


6. Menjadi Seorang Blogger Yang Profesional


Bisnis ini memang harus punya minat kuat dalam menulis, kelebihan dalam nge-blog adalah menulis artikel, bahkan harus mengetahui juga layout atau penempatan yang baik dan bagus untuk sebuah konten.


7. Toko Offline Go Online


Bagi mereka yang telah memiliki bisnis Offline dapat dijalankan secara online untuk meningkatkan brand dan meningkatkan penjualan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan atau keuntungan.


Sebagai penutup, diucapkan terima kasih telah meluang waktunya untuk membaca " Menyusun strategi rencana pemasaran ", Semoga yang telah diulas diatas memberi manfaat serta menginspirasi.

Bila ada yang ingin mendiskusikan bisa mengklik " Kontak "

Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal
Dropship bisnis online rumahan terpercaya tanpa modal


No comments:

Post a Comment

Terima kasih, telah membaca tentang – Strategi berbisnis yang Cantik - Semoga Artikel ini dan memberi inspirasi dan bermanfaat..