Iklan GanKoko

Popular Posts

Monday, December 31, 2018

DARI HOBI MENJADI PELUANG USAHA

Dari hobi menjadi peluang usaha. Bisnis dari Hobi Menjadi Peluang Usaha serta dapat memberikan tambahan penghasilan lebih apa yang tidak di perkirakan sebelumnya dan menguntungkan.

Memiliki Strategi bisnis yang cantik untuk berbisnis adalah merupakan kunci sukses dengan menerapkan dan menentukan strategi bisnis secara konsesiten agar terhindar dari gagal manajemen.

Baca juga “ Strategi bisnis yang Cantik “ yaitu Strategi untuk memenangkan persaingan bisnis dengan taktik berbisnis.

Topik Strategi Bisnis lainnya di " Artikel "

Menjadi seorang Enterpreneur pastinya memiliki Strategi serta memiliki taktik yang jitu dan cerdas dalam berbisnis, naluri seorang entrepreneur yang kreatif dan memiliki perspektif tentang mengkelola bisnis.

Enterpreneur memiliki perspektif bagaimana cara merealisasikan ide bisnisnya serta bagaimana cara mengelola bisnis yang baik dan konsisten.

Tujuan berbisnis adalah mendapatkan uang dari keuntung berbisnis. Nanum tidak jarang juga diketahui bahwa pebisnis terjebak untuk menaikkan harga barangnya setinggi mungkin agar mendapat keuntungan lebih banyak.

Dari Hobi menjadi peluang usaha ?

Simak usalannya dibawah ini !

Sehingga Pebisnis lupa untuk meningkatkan kualitas produk dan berinovasi dalam berbisnis. Ketakutan akan menciptakan produk yang tidak diminati pasar adalah salah satu kekhawatiran Pebisnis, sesungguhnya tidak harus demikian sebaiknya, 

Bisnis dari hobi caranya adalah menjual dulu ide atau prototypenya dan Cara Menarik Pelanggan. Jika reaksi dari pembeli dinilai positif, baru dapat mengembangkannya menjadi produk khusus atau rare item (produk langka/jarang).

Jika rare item (Barang Langka) itu dapat berkembang menjadi kesukaan publik, maka barulah dapat memproduksinya sebagai favorit item dengan kuantitas lebih banyak lagi.

Fokus dan yakin pada nilai produk dari pada mensia-siakan waktu dan tenaga, mencari sesuatu yang akan dibeli pelanggan, belajar jauh lebih banyak dari produk yang  yakini untuk mendapat kesuksesan.

Topik yang menarik bukan, Pastinya membuat penasaran…..?

Bisnis sampingan sejalan dengan Bisnis dari hobi dan bermodal kecil,  usaha apa itu dan bagaimana caranya.....???

Baik, kita telah tahu pada saat ini dimana diera sekarang perkembangan tehnologi begitu pesatnya sehingga terlihat peluang dan kesempatan terbuka untuk berbisnis.

Banyak peluang-peluang bisnis yang mudah dan simpel yang mudah kita dapati untuk dikembangkan menjadi potensi.

Bagi mereka yang mempunyai banyak waktu senggang adalah kesempatan untuk melakukan hal-hal yang disukainya.

Bisnis dari hobi bagi mereka yang memiliki waktunya yang terbatas karena kesibukan rutin yang sering membuat kejenuhan dan sulit untuk mendapatkan peluang untuk bisa melakukan kesukaannya.

Untuk dapat menghilangkan segala kejenuhan dari rutinitas sehari-hari ini adalah dengan melaksanakan kesukaan menjadi pekerjaan baru yaitu Bisnis dari hobi.

Bagaimana caranya kesukaan atau hobi menjadi sebuah pekerjaan? Jawabannya adalah Niat, Kemauan dan Kemampuan dan keyakinan bahwa kesukaannya berguna bagi pelakunya dan untuk orang disekitarnya.

Dari Hobi Menjadi Peluang Usaha
Bisnis dari Hobi menjadi Usaha Untuk dapat menghilangkan segala kejenuhan dari rutinitas



Dari hobi menjadi peluang usaha.



Yang dapat Sering kali kita dengar bahwa bila ingin sukses lakukanlah hal yang kita senangi, anggapan ini ada benarnya, Peluang usaha dari hobi dilakukan dengan senangi pasti semuanya akan berjalan dengan lancar.

Karena melakukannya dengan senang hati, tanpa beban, permasalahan-permasalahan yang dihadapi akan menjadikan semakin tertantang untuk mengatasinya.

Bahkan tak segan mengeluarkan uang banyak untuk bisa melakukan yang anda senangi. Hal yang disenangi biasanya bila dicermati, ada macam-macam jenis hobi yang dapat dijadikan bisnis. Bisnis dari Hobi. dapat menjadikan orang yang sukses.

Manakala hobi dapat dikembangkan dengan serius dapat menjadikan sumber penghasilan, bagi mereka yang menganggap hobi hanya sebagai kesenangan semata.

Manakala kesenangan dapat menjadi peluang yang dapat menghasilkan peluang Bisnis dari kesukaan. Pada dasarnya kesenangan memiliki peluang, terpulang bagaimana Anda mampu mengemasnya menjadi sebuah komoditas bisnis yang menarik.

Penulis berbagi pengetahuan kepada pembaca, berikut ini disampaikan beberapa Peluang usaha dari hobi yang dapat di jadi peluang walau sesungguhnya masih banyak diluar sana kesempatan yang lainnya untuk dapat menjadi peluang bisnis  :


1. Senang dengan memelihara Binatang.


Kesenang yang satu ini umum dilakukan oleh penggembar binatang kesukaaannya dan tak jarang dijadikan bisnis yang menguntungkan, Senang dengan memelihara Binatang bisa mendapatkan suatu kepuasan dalam memelihara binatang tersebut.

Misalnya dengan mengembang biakan. Dengan cara memperjual belikan binatang tersebut. Sesungguhnya masih banyak lagi kesukaan lainnya yang dapat dikembangkan dengan serius.

Sehingga dijadikan peluang bisnis yang menjadi sumber penghasilan, semua terpulang pada pelakunya dalam mencermatinya untuk menjadi


2. Senang dengan bermusik


Kesenangan dalam bermusik banyak sekali jalur yang dapat diperoleh sesuai dengan kesenangan bidang musik, asal saja tekun dalam menjalaninya serta serius niscaya gerbang kesuksesan akan terbuka.

Senang dengan bermusik Contohnya memiliki keahlian pada salah  alat musik atau menyanyi, dari sisi ini Anda dapat mendirikan group bank atau membuat syair lagu atau juga private vocal


3. Kesenangan dengan kuliner dan memasak


Kesenangan dengan kuliner dan memasak, bila memiliki kegemaran memasak, membuat kue kering dan lainnya, dapat di perdalam ilmu memasak atau membuat kue.

Sehingga mana tahu ilmu yang dimiliki menjadi ladang untuk berbisnis, atau bisa juga membuat usaha katering maupun menjual roti hasil karya anda sendiri.


4. Kesenangan di bidang pakaian atau fashion


Kegemaran di bidang ini, sangat terbuka menjadikan anda personal stylist maupun perancang busana, mungkin profesi yang cocok. Kesenangan di bidang pakaian atau fashion adalah ide dan kreasi dapat tersalur.

Sudah banyak yang kita ketahui contoh-contoh orang-orang sukses dari jalur ini, Jadikan orang-orang tersebut menjadi motivator untuk menggeluti jalur ini.


5. Senang berkebun dan bercocok tanam


Kalau saja anda senang dalam berkebun dan menyenangi tanaman, Senang berkebun dan bercocok tanam menjadikan peluang dan dapat di kembangkan untuk dijadi bisnis.

Contohnya menanam bunga, carilah informasi jenis-jenis bunga yang banyak digemari serta cari orang dan dibutuhkan, tanamlah pohon  laris dijual serta jadilah seorang pemasok bunga.

Atau dengan menjadikan peluang dalam penyewaan tanaman hias bisalkan dalam pesta-pesta atau juga bisa juga disewakan untuk kantor-kantor dan gedung-gedung di kota-kota besar usaha ini sudah lama ada, dan peluangnya masih terbuka lebar

Peluang usaha dalam pengadaan bibit dari salah satu jenis pohon, Senang berkebun dan bercocok tanam dan dapat dikembangkan melalui jaringan on line atau sering kita dengar dengan Internet.

Dimana saat ini dunia bisnis online sudah menjadi keharusan untuk mengembangkan bisnis dan untuk mendapatkan pansa pasar yang lebih luas.


6. Kesenangan dalam mengoleksi barang kuno atau barang antik.


Barang kuno atau barang antik dan barang langka kerap diburu oleh kolektor barang antik, Kesenangan dalam mengoleksi barang kuno atau barang antik bila anda mempunyai kesenangan ini maka sudah mendapatkan peluang bisnis ini.

Barang antik atau barang langka sangat banyak penggemaranya, dengan menjelajahi toko barang kuno baik barang dari lokal maupun barang dari luar negeri serta garage sale

Dari hasil temuannya tentunya harganya pun relatif murah, lalu dipasarkan dan di iklankan dengan bisnis on line atau Cara Menggunakan Internet untuk Mempromosikan Bisnis.

Mempromosikan Bisnis agar cepat tersebar dimana-mana, penjual annya tentunya dengan harga mahal dibandingkan dengan harga saat memperolehnya, terkadang keuntungan yang didapat kerap  sangat fantatis.


7. Kesenangan dalam berolah raga.


Berolah raga juga dapat dijadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan, Kesenangan dalam berolah raga dikota-kota besar pada umumnya sudah merupakan suatu keharusan dan merupakan kesadaran masyarakatnya.

Menjadi kegemari berolah raga sangat tinggi dan menganggapnya bahwa olah raga merupakan keharusan, sejalan dengan kegemaran berolah raga.

Dapat menyalurkan bakat dengan Kesenangan dalam berolah raga. Misalkan menjadi instruktur senam atau bisa juga membuka kursus-kursus kebugaran atau dapat juga membuka usaha fitness dan lai-lainnya

Hobi yang berhubungan dengan olah raga dapat sekaligus menyalurkan hobi dan mendapatkan penghasilan tambahan, serta tidak kalah pentingnya adalah badan anda selalu sehat.


8. Kesenangan dalam bidang seni.


Kesenangan dalam bidang seni, masih terbuka sangat luas peluang-peluang bagi mereka yang memiliki seni, bagi mereka yang memiliki bakat dalam berseni apapun namanya inilah saatnya untuk dikembangkan, memiliki cipta seni atau rasa seni.

Dari bidang ini banyak hal yang dapat di lakukan dan dikembangkan. Keahlian dalam bidang seni atau sering kita dengar dengan “gift” harus terus dan terus untuk dikembangkan,

Dan dapat pula dijadikan peluang penghasilan selain untuk menyalurkan seni yang kita miliki selain untuk menyalurkan kegemaran dalam bidang seni. Di bidang seni dan cipta seni sangat banyak peluang penghasilan.

Kesenangan dalam bidang seni adalah berkreatifitas di bidang ini dapat dikebangkan seperti seni melukis, seni membatik, mendaur ulang barang-barang bekas menjadikan salah satu bentuk tertentu yang memiliki daya seni tinggi dan masih banyak lagi.


9. Kesenangan dalam menulis


Kalau saja anda mempunyai kesukaan dalam seni menulis, maka Kesenangan dalam menulis menjadi peluang yang dapat dikembangkan dan di jadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Kegemaran menulis juga mempunyai peluang yang sangat luas, misalkan menulis artikel, menulis puisi-puisi atau membuat syair-syair atau juga membuat cerita dalam bentuk novel.

Cara memasarkan karya-karya dapat melalui Blog (website) yang terlebih dahulu anda membuat blog pribadi tempat anda menyalurkan karya-karya anda,

Kesenangan dalam menulis diharapkan keahlian dapat terasah terus-menerus dan menjadi ahli dibidangnya.


10. Kesenangan dalam berorganisasi


Bila anda senang dalam berorganisasi, Kesenangan dalam berorganisasi perlu anda ketahui adalah pengetahuan berorganisasi yang baik dan benar menurut ilmu keorganisasian dan perdalamlah ilmu berorganisasi tersebut.

Agar yang harapkan anda menjadi seorang ahli dalam berorganisasi. Bila anda sudah menjadi seorang ahli dalam organisasi, maka job-job akan berdatangan,  misalnya wedding organizer, seminar, pameran, dan lain-lain.

Kesenangan dalam berorganisasi yaitu banyak orang puas dengan layanan anda maka peluang bisnis anda menjadi besar akan terbuka dengan lebar.

Dari Hobi Menjadi Peluang Usaha


Hobi menjadi penghasilan tambahan



Setelah kita pahami dan telah memiliki tekad untuk memulai usaha rumahan, bisnis dari hobi atau dari sesuatu yang disukai

Maka Hobi yang menghasilkan uang, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan hal-hal yang akan di jalankan, walau usaha yang akan di jalankan adalah usaha sampingan  atau usaha rumahan.

Namun menjalankan usaha sampingan di rumah tidaklah semudah yang dibayangkan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memulainya usaha sampingan dari rumah dengan Hobi yang menghasilkan uang.

Berikut tip dan trik untuk menjalankannya usaha dengan modal kecil dari rumah.


1. Menentukan jenis usaha


Setelah menentukan usaha lalu memutuskan jenis apa yang akan di dijalankan,  maka Menentukan jenis usaha dan memutuskan untuk menjalankan usaha sendiri di rumah memang bukanlah keputusan yang mudah.

Jika diperhadapkan dengan jenis bisnis, banyak  jenis bisnis yang bisa di lakukan di rumah seperti jenis usaha. Seperti yang telah di uraikan diatas yaitu menjalankan usaha yang sesuai dengan kesukaan atau sesuai hobi.

Pilihlah jenis usaha yang bisa di lakukan dan kerjakan sesuai dengan kemampuan, Menentukan jenis usaha selayaknya hindari usaha  yang sejenis dengan usaha orang lain yang sudah sukses atau dengan kata lain meniru usaha orang yang telah  sukses, apalagi meniru secara sembarangan.


2. Menjalankan usaha yang sejalan dengan kesukaan (hobi)


Hasil akhir dari usaha yang di jalankan adalah menghasilkan produk yang berkualitas yang baik, Menjalankan usaha yang sejalan dengan kesukaan (hobi) tentunya usaha yang di jalankan sangat menyenangkan karena sejalan dengan kesukaan atau hobi.

Bila menemui kendala atau hambatan akan lebih cepat terselesaikan karena ada dorongan atau motivasi agar usaha tersebut tetap terlaksana


3. Mengikuti tren yang sedang berkembang di masyarakat


Mengikuti tren yang sedang berkembang di masyarakat dimulai sebuah usaha di rumah selayaknya mengikuti tren yang sedang berkembang dimasyarakat, misalkan kesukaan dari calon pengguna produk yang akan dihasilkan.

Produk / jasa yang akan dihasilkan nantinya apakah akan disenangi atau digemari oleh calon pengguna produk / jasa.

Sebaiknya produk / jasa yang akan dibuat bentuknya atau coraknya unik atau lucu, sehingga mengundang ketertarikan calon pengguna produk kita, disinilah dituntut kreasi, kreatif dan inovatif


4. Buat perencanaan secara matang


Tip dan trik selanjutnya adalah mematangkan rencana usaha yang akan di jalankan, Buat perencanaan secara matang dengan step-step yang akan dijalankan bila perlu dibuat jadwal atau target waktu, agar secana usaha yang di jalankan sesuai jadwal yang ditentukan.

Modal usaha juga harus dihitung secara matang dan teliti, walau itu usaha sampingan, tetap diperhitungkan secara teliti dan cermat, agar dapat terhidar dari keterlanjuran dalam berinfestasi. Yang dapat mengakibat kerugian.


5. Segera lakukan


Segera lakukan Setelah rencana usaha yang dijalankan matang segeralah mulai untuk menjalankannya usaha tersebut  dengan penuh keyakinan, keyakinan bahwa usaha yang akan dijalankan pasti sukses.

Dalam menjalankan usaha tidak menemui ke raguan dan kekhawatiran gagal yang berkelebihan, Segera lakukan hindari dari kekhawatir kegagalan yang berkelebihan menjadi momok yang menakutkan dalam usaha baru yang dijalankan.


Dari Hobi Menjadi Peluang Usaha
Bisnis dari Hobi Menjadi Peluang Usaha Walau usaha rumahan yang menggunakan modal kecil




Memunculkan dan mengembang hobi menjadi peluang bisnis



Walau usaha rumahan yang menggunakan modal kecil namun dapat menghasilkan keuntungan besar, Hobi dapat memunculkan dan dapat dikembang menjadi peluang bisnis serta bisa mendapatkan keuntungan besar sangat terbuka lebar.

Guna menambah penghasilan atau sebagai usaha sampingan. Terdapat banyak jenis usaha rumahan yang dapat diciptakan maupun mengembangkan usaha yang sudah ada.

Keberhasilan berbisnis dari hobi jika dikelola dengan baik dan sungguh-sunguh maka niscaya yang dijalankan akan berhasil dan sukses.

Terkadang-kadang usaha sampingan atau usaha sambilan yang semula hanya sekedar coba-coba bisa menjadi pekerjaan utama dengan penghasilan yang menjanjikan. Menjalankan usaha rumahan yang bermodalkan kecil dilaksanakan secara online maupun offline.

Peluang usaha rumahan modal kecil keduanya dapat menghasilkan keuntungan yang menjanjikan asal dapat membangun strategi atau promosi yang unik dan menarik. Pada saat ini dalam perkemabangan bisnis hampir semua orang telah menggunakan internet.

Hobi dapat memunculkan dan dapat dikembang menjadi peluang bisnis karena lebih menguntungkan dapat mempromosikan usaha rumahan tersebut secara online, disamping membuka usaha secara offline di rumah.


1. Keuntungan dan kelebihan Usaha Rumahan.


Keuntungan dan kelebihan usaha rumahan tidak perlu memikirkan biaya sewa tempat cukup memanfaatkan ruangan yang ada di rumah, Keuntungan dan kelebihan Usaha Rumahan.misalnya seperti kamar tidur depan yang disulap usaha dan keuangan yang masih kurang.


2. Keberhasilan Usaha Rumahan.


Keberhasilan Usaha Rumahan adalah salah satu faktor penentu keberhasilan usaha rumahan dengan modal kecil bisa ditinjau dari cara pengelolaannya, dengan pengelolaan yang baik bisa membawa kepada kesuksesan.

Berikut ini beberapa faktor keberhasilan usaha rumahan, diantaranya.

Dari Hobi Menjadi Peluang Usaha
Faktor keberhasilan usaha rumahan dan Bisnis dari Hobi menjadi peluang


3. Faktor Kegagalan Usaha Rumahan.


Membangun usaha di rumah terkadang sulit dalam membedakan antara kepentingan usaha dan kepentingan keluarga. Faktor Kegagalan Usaha Rumahan sehingga Keberhasilan Usaha Rumahan adalah usaha dengan modal kecil cenderung mudah untuk dikelola.

Tanpa manajemen keuangan usaha yang digeluti tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.menjadi tolok ukur. Kemudian guna menekan biaya upah pekerja dapat mengajak anggota keluarga untuk terlibat di dalamnya, sehingga pengeluaran semakin sedikit.

Berbeda dengan pekerja kantoran, usaha rumahan tidak terikat jam kerja sehingga dapat mengatur atau menyeimbangkan waktu kerja sendiri.

Tetapi bukan berarti dapat berjalan sesuai semestinya, terkadang menemui kendala ketika tidak ada solusinya dapat menyebabkan usaha mengalami kegagalan. Berikut faktor penyebab kegagalan usaha rumahan :

Dari Hobi Menjadi Peluang Usaha
Faktor penyebab kegagalan usaha rumahan dan  Bisnis dari Hobi menjadi peluang 

Sebagai penutup, diucapkan terima kasih telah meluang waktunya untuk membaca artikel Dari Hobi Menjadi Peluang Usaha, Semoga artikel ini memberi manfaat serta menginspirasi.

Bila ada yang ingin mendiskusikan bisa mengklik "Kontak"
Bisnis dari Hobi | 10 hobi yang menghasilkan uang | macam macam hobi anak sekolah | hobi menjadi pekerjaan | peluang usaha dari hobi menulis | usaha berbasis hobi | usaha keterampilan | contoh peluang usaha berdasarkan hobi | mengapa dalam merintis usaha yang dimulai dari hobi dapat lebih cepat berkembang
Hobi menjadi peluang  usaha dan dapat dikembang menjadi peluang bisnis
Bisnis dari Hobi | 10 hobi yang menghasilkan uang | macam macam hobi anak sekolah| hobi menjadi pekerjaan | peluang usaha dari hobi menulis | usaha berbasis hobi | usaha keterampilan | contoh peluang usaha berdasarkan hobi | mengapa dalam merintis usaha yang dimulai dari hobi dapat lebih cepat berkembang

5 comments:

Terima kasih, telah membaca tentang – Strategi berbisnis yang Cantik - Semoga Artikel ini dan memberi inspirasi dan bermanfaat..